Spesifikasi dan Harga Samsung A9 Terbaru

Yang mengejutkan, Samsung A9 dibanderol dengan harga 4.499.000 USD, sebagaimana dinyatakan di situs resmi Samsung pada awal 2020. Samsung telah secara resmi membawa ponsel pintar unggulan ini dengan Samsung A7 pada Oktober 2018 ke Indonesia. Sebagai salah satu produsen terbesar saat ini, Samsung terkenal karena membuat smartphone kelas atas. Tidak hanya kualitasnya, ia juga dapat bersaing dengan seri iPhone atau dengan Huawei, LG dan lini produk lainnya.

Snapdragon 660 + 6 GB RAM

Menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 kelas menengah, spesifikasi Samsung Galaxy A9 menjadi lebih baik dengan dukungan RAM 6 GB. Dan ada prosesor grafis Adreno 512 yang terintegrasi oleh Samsung untuk meningkatkan kinerjanya. Tentu saja, penyimpanan internal 128 GB yang dibawa oleh Samsung Galaxy A9 sudah cukup untuk mengumpulkan berbagai macam data. Tapi jangan khawatir jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang, slot kartu microSD tersedia hingga 512 GB.

Finishing elegan, desain ergonomis

Sekilas, Samsung Galaxy A9 terlihat mirip dengan Samsung Note 9 yang terlihat agak licin. Ini ukuran 162,5 x 77 x 7,8 mm dan berat 183 gram logam dan kaca 3D. Smartphone ini, yang dapat ditingkatkan ke Android 9.0 (Pie), memiliki tampilan yang lebih mewah dengan Caviar Black, Lemonade Blue dan Bubblegum Pink. Anda harus merogoh kocek cukup untuk mengimbangi Samsung A9 ini.

4 Kamera

Samsung terlihat geram, empat lensa kamera terpasang di Galaxy A9. Setiap kamera utama memiliki resolusi 24MP PDAF, ultrawide 8 MP, 10 MP dengan zoom optik 2x dan lensa sensor kedalaman 5 MP untuk fotografi bokeh. Bukan hanya kamera belakang, tentang subjek selfie Samsung Galaxy A9, tidak bisa diremehkan. Sebabnya, Samsung telah menyematkan kamera depan dengan fungsi HDR 24MP (lebar) dan mampu merekam video 1080p @ 30fps.

FullHD 6,3 inci + sAMOLED

Samsung Galaxy A9 hadir dengan layar 6,3 inci dan dapat dipastikan bahwa Samsung menggunakan panel AMOLED utamanya. Layar dengan resolusi FullHD + masih terlihat, tidak ada bidikan seperti iPhone X atau smartphone baru lainnya. Ketajaman dan kualitas panel AMOLED tidak diragukan lagi benar. Semua yang dilakukan pada Samsung Galaxy A9 bekerja dengan lancar. Multimedia atau berbagai gim dapat dimakan dengan mudah.

Baterai 3800 mAh + fast charging

Masa pakai baterai ponsel Samsung juga cukup besar dengan kekuatan 3800 mAh. Selain itu, tidak perlu banyak waktu untuk mengisi daya baterai, selain didukung oleh teknologi pengisian cepat 18W, penggunaan USB Type-C 1.0 juga sangat berguna dalam pengisian daya. Tidak seperti generasi Galaxy A Series sebelumnya, Samsung tidak lagi melengkapi smartphone ini dengan sertifikat tahan air IP68. Ada kemungkinan bahwa harga Samsung A9 dapat ditekan dan ditawarkan lebih murah.

Face recognition + sidik jari

Samsung melengkapi Galaxy A9 dengan dua sensor biometrik untuk keamanan. Teknologi pengenalan wajah pertama menggunakan kamera depan dan opsi kedua dengan sensor sidik jari yang terletak tepat di bawah kamera belakang.

Harga Samsung Galaxy A9

Di pasaran sendiri, harga Samsung Galaxy A9 turun dari $ 7.999 juta ketika pertama kali diluncurkan pada Agustus 2018 menjadi 4,48 juta USD pada Agustus 2019. Serangan pada smartphone yang dibuat oleh produsen Cina telah membuat dampak dari salah satu perusahaan elektronik terbesar.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *