Sejarah dan Download Game PC

Game PC memiliki sejarah yang panjang sebelum menjadi seperti sekarang ini. Jauh sebelum download game PC menjadi kegiatan yang umum dan mudah untuk dilakukan, perkembangan game PC telah dimulai di tahun 1969. Kala itu, game pertama kali dikembangkan untuk tujuan pendidikan. Baru pada tahun 1970, dibuat seuah sistem di mana terdapat kemampuan time sharing sehingga siswa dapat lebih mudah dalam belajar online. Dua tahun berselang, sistem ini disempurnakan dengan penggunaan grafik baru. Perkembangan ini terutama digunakan untuk membuat permainan baru yang bisa dimainkan oleh banyak pemain atau multi player games. Perkembangan game online baru benar-benar terjadi setelah tahun 1995 di mana pembatasan NSFNET atau Natonal Science Foundation Network resmi dihapuskan.

Hal ini membuat akses menuju domain menjadi lengkap dari internet. Persaingan mulai tumbuh seiring dengan adanya kesuksesan moneter dari para perusahan yang meluncurkan permainan online. Hal inilah yang memicu game online makin berkembang hingga saat ini, demikian juga download game PC. Game online sendiri memanfaatkan jaringan komputer sebagai medianya. Umumnya permainan online akan dapat diakses secara langsung melalui sistem yang secara khusus disediakan oleh perusahaan penyedia permainan tersebut. Game online sendiri lebih cocok disebut sebagai teknologi karena mekanismenya dapat menghubungkan tiap pemain bersama-sama sehingga lebih dari sekedar sebuah pola tertentu yang terdapat dalam sebuah game.

Game online sendiri terdiri dari sekian banyak jenis, mulai dari game sederhana dengan menggunakan basis teks hingga permainan yang menggunakan grafik lebih kompleks serta membentuk sebuah dunia virtual dengan banyak orang di dalamnya. Dalam sebuah game online terdapat server serta client. Server memiliki tugas untuk melakukan administrasi permainan serta menghubungkan antara client yang satu dengan client yang lain. Sementara client merupakan pengguna yang menggunakan kemampuan dari server serta melakukan download game PC. Game online sendiri bisa disebut sebagai salah satu bagian dari sebuah aktivitas sosial mengingat tiap pemain dapat saling berinteraksi serta menciptakan sebuah komunitas maya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *