Kasih Sayang Ayah Sebagai Peran Ayah Dalam Keluarga

Peran Penting Ayah dalam Kehidupan Seorang Anak Halaman all - Kompas.com

Salah satu gambaran pahlawan yang seringkita lupakan pdahal sangat berjasa dalam membangun hidup kita dan rela berkorban demi apapun untuk kita adalah seorang ayah. Kehadiran seorang ayah dalam hidup kita terkadang kurang kita maknai dengan baik. Dimana berbagai usaha yang beliau kerahkan demi kelancaran hidup kita terkadang kurang kita maknai. Peran ayah dalam keluarga sangat penting dan krusial. Namun terkadang kita hanya berfokus pada peran ibu yang sering kita lihat dan maknai. Peran ayah dalam keluarga sangat banyak dan berarti untuk keluarga yang dimilikinya. Segala hal yang terjadi dalam keluarga akan menjadi sebuah tantangan dan hal yang harus beliau emban. Bahkan beliau bisa menjadi apapun dalam keluarga seperti membenarkan perkakaks rusak, membenarkan segala sesuatu yang bahkan bukan profesi dan beliau tidak mengerti akan hal tersebut. Hal tersebut dikarenakan peran ayah dalam keluarga yang membuat beliau bertindak demikian.

Menjadi seorang anak, pastinya kita tidak perna lepas untuk meminta suatu hal dan menuntut akan suatu barang. dalam memenuhi permintaan kita tersebut, peran ayah dalam keluarga cukup besar. Beliau bersedia membanting tulang demi tercukupinya keperluan bahkan permintaan kita tersebut. Hal tersebut menjadi peran ayah dalam kelurga yang beliau emban ketika beliau bersedia dan memutuskan untuk membentuk sebuah keluarga. Ayah juga menjadi salah satu guru yang kita dapatkan dalam rumah. Beliau ditutut untuk dapat mengajarkan kita berbagai hal yang penting untuk kehidupan kita meskipun dahulu beliau banyak kekurangan. Namun beliau harus nampak mengerti dan memberikan arahan yang baik untuk kita. Peran ayah dalam keluarga akan membimbing kita untuk menjadi sosok yang lebih baik daripada dirinya sebelumnya dan berguna untuk masyarakat luas.

Peran ayah dalam keluarga yang terkadang kita sering lupakan adalah welas asih. Terlepas dari segala sesuatu yang diberikan oleh seorang ayah kepada kita, beliau menyayangi kita apa adanya dan tanpa batas. Peran ayah dalam keluarga akan emncurahkan semua kasih sayangnya untuk kelurganya kedala bentuk yang kadang sulit kita tafsirkan. Bahkan bantuan kecil dari beliau merupakan sesuatu yang menunjukan bahwa beliau sangat saying dan mencintai kita, anaknya. Peran ayah dalam keluarga akan terus melimpahkan kita dengan kasih saying dan ketulusan baik kepada kita maupun kepada ibu kita. Ayah tak akan pernah lelah untuk memberikan bentuk kasih sayang melalui perhatian – perhatian kecilnya. Begitulah peran ayah dalam keluarga yang harus kita maknai dan hargai sebelum semuanya menjadi terlambat dan sia – sia karena kasih sayang dan segala sesuatu yang diberikan ayah bersifat tidak terbatas untuk keluarganya tercinta dan penting untuk diingat selalu dalam hidup kita sampai kapanpun.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *