5 Keuntungan yang Didapat dengan Sekolah di Luar Negeri

Ada banyak alasan yang membuat anak-anak di Indonesia memilih untuk belajar di Inggris, karena ia adalah negara dengan pendidikan terbaik yang ada di dunia. Sarana prasarana penunjang yang lengkap ditambah lagi dengan sistemnya yang benar-benar bagus. Hanya saja untuk bisa belajar atau mengenyam pendidikan ke luar negeri tentunya tidak semudah yang dibayangkan. Bukan hanya harus siap keluar biaya yang mahal. Melainkan juga diimbangi dengan kemampuan dalam berbahasa asing, menjadi penilaian utama.

Untuk itulah tak heran jika banyak orang tua yang kemudian mulai memasukkan buah hati mereka ke tempat kursus bahasa asing, khususnya adalah bahasa inggris sejak usia dini. Sehingga nantinya kemampuan berbahasa asing juga dapat terasah secara optimal. Ada banyak sekali sebenarnya keuntungan yang nantinya bisa didapatkan dengan menuntut ilmu atau belajar di luar negeri, yaitu:

  1. Mudah mendapatkan pekerjaan, banyak diantara perusahaan bergengsi yang memilih mempekerjakan karyawan yang merupakan lulusan luar negeri, karena dianggap keahliannya lebih bagus dibandingkan dengan lulusan lokal. Begitu juga dengan ilmu yang didapatkannya dari sana.
  2. Kualitas pendidikan lebih bagus, dari segi kualitas pendidikan yang didapatkan nyatanya juga jauh dibandingkan dengan yang ada di Indonesia. Karena sistem pembelajarannya lebih berorientasi pada praktik langsung dibandingkan dengan teori.
  3. Pengalaman yang dimiliki jauh lebih banyak selama belajar disana, termasuk diantaranya adalah pengalaman secara langsung dalam berhadapan dengan orang-orang dengan budaya yang berbeda dan latar belakang berbeda.
  4. Menjadikan lebih mandiri, memiliki kemampuan bertahan hidup yang juga lebih bagus dibandingkan dengan mahasiswa lokalan, karena mereka disana belajar menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru, belajar bahasa baru dan sejenisnya.
  5. Punya banyak jaringan pertemanan dari berbagai negara.

Jangan ragu mulai belajar bahasa inggris sekarang juga, ada tawaran english online learning dari English First yang bisa dijadikan sebagai pilihan untuk mengikuti kursus bahasa inggris secara aman dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *