tour-ke-pulau-derawan

Tips Tour ke Pulau Derawan

Pulauan Derawan merupakan salah satu surga tersembunyi yang di miliki indonesia, objek wisata bahari yang menawan serta keindahan pantainya. Dan tak kalah menari lagi keindahan taman bawah lautnya menjadi daya tarik tersendiri apa lagi bagi penyelam penyelam kelas dunia. pulau derawan adalah kepulauan yang berada di kabupaten berau kalimantan timur. Di kepulauan dewaran terdapat beberapa ekosistem pesisir yaitu terumbu karang, padang lamun, hutan mangrove ( hutan bakau), serta banyak sekali spesies yang dilindungi di pulau ini seperti penyu hijau, penyu sisik, paus, luma – lumba, ketam kelapa, duyung, ikan barakuda dan beberapa spesies lainnya. Tour ke pulau derawan ini sedang dipromosikan oleh kabupaten berau dan provinsi kalimantan timur sebagai salah satu wisata andalan.

Banyak sekali perusahan perusahan yang menawarkan paket tour ke pulau derawan ini, dengan harga yang cukup terjangkau. Dari paket 3 hari 2 malam, 4 hari 3 malam, 5 hari 4 malam, dan juga adan bisa me request paket anda sendiri. Disertai dengan fasilitas yang terbilang lengkap seperti Penginapan dengan water cottage, AC, kamar mandi, untuk makan disediakan 3x sehari, fasilitas antar jemput bandara, saat anda berwisata anda juga akan ditemani oleh guide berpengalaman jadi anda tak perlu takut, serta fasilitas baru yaitu snorkling dan kamera underwater untuk mengabadikan liburan anda, dan ada beberapa paket yang menyediakan entrence fee dan asuransi.

Selain memilih Paket tour ke pulau Derawan, sebaiknya sebelum anda mengetahui tuntutan dan tips berwisata di pulau derawan, seperti memperhatikan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan karna kepulauan yang dijuluki hidden heaven indonesia tetap terjaga keindahan darat maupun lautnya. banyak tips yang harus anda ketahui seperti membawa perlengkapan pribadi antara lain tas, pakaian dan pakaian renang, obat obatan pribadi, dan tak kalah penting adalah membawa dan memakai sunblock karna kepulauan derawan memiliki temperatur yang tergolong cukup tinggi. Itulah beberapa tips wisata ke pulau derawan sekian info yang saya sampaikan semoga bermamfaat bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *