Tips Memasang Alat Penangkal Petir Yang Paling Tepat

Memasang alat penangkal petir pada rumah pastinya menjadi pilihan yang tepat untuk menjaga keamanannya. Saat musim hujan yang begitu deras, kadangkala diiringi dengan petir yang menyambar. Saat ini ada banyak sekali alat anti petir yang bisa dijadikan pilihan. Dalam pemasangannya pastinya anda tidak bisa memasangnya sendiri.

Di sini anda membutuhkan bantuan dari jasa ahli pasang alat anti petir agar sesuai dengan kebutuhan. Dengan pemasangan yang tepat, maka alat penangkal petir ini bisa bekerja dengan baik. Bahkan bisa dikatakan mampu menghambat petir yang mungkin akan menyambar. Pemasangan peralatan ini memang tergolong sulit sehingga membutuhkan bantuan dari mereka yang sudah ahli di bidangnya.

Pemasangannya tidak boleh sembarangan supaya nantinya alat tersebut mampu bekerja dengan baik. Apabila anda merasa penasaran sekali dengan cara pasang alat penangkal petir, ikuti saja langkahnya berikut ini:

  1. Mempersiapkan instalasi groundingnya

Hal utama yang perlu anda lakukan pastinya dengan mempersiapkan instalasi dari groundingnya. Pertama kalinya anda perlu melakukan pengukuran tentang nilai tahanan dengan eart testemeter supaya terkesan lebih akurat lagi. Jika dirasa sudah memungkinkan pastinya bisa dilanjutnya dengan melakukan pembangunan dimana tempat alat anti petir yang paling tepat.

  1. Lebih teliti dalam memasang kabel konduktor

Ketika anda melakukan pemasangan akan kabel konduktor, alangkah baiknya anda lebih berhati-hati. Jangan sampai sembarangan sehingga loncatan muatan listriknya nanti mengakibatkan kerusakan yang terbilang besar. Dari sini anda bisa mendesain sendiri dimana jalur kabel konduktor yang paling tepat.

  1. Melakukan pemasangan ujung runcing alatnya

Kini pemasangan bagian ujung penangkal petir terbilang sangat mudah. Di sini perlu memperkirakan kapan sambaran petirnya terjadi. Bagian ujung alat bisa anda hubungkan dengan kabel konduktornya. Hal ini tak lain dengan tujuan supaya aliran dari muatan listrik selalu terjaga. Ada baiknya anda dalam melakukan pemasangan, pastikan sudah kuat. Jika tidak nantinya bisa membahayakan rumah anda.

Berhubung pemasangan alat anti petir ini tergolong sulit bahkan tidak semua orang paham. Alangkah baiknya anda meminta bantuan kepada mereka yang sudah ahlinya memasang alat anti petir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *