Tips Hemat Liburan Keluarga di Malang

Sumber: bromomalangtour.com

Malang merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia yang menarik perhatian para traveler. Wajar saja, ada banyak tempat seru dan indah yang dapat dikunjungi di kota ini. Batu Flower Garden, misalnya, menawarkan semarak warna-warni bunga-bunga yang terhampar luas. Ada pula Jatim Park dengan berbagai wahana serunya.

Nah, bagi Anda yang ingin mengajak keluarga untuk berlibur ke Malang, tidak perlu tunggu waktu lama. Bujet bukanlah masalah besar asalkan Anda tahu cara menyiasatinya.

  • Manfaatkan Low Season

Bagi traveler pemula, tips ini sangat penting. Pasalnya, bujet yang bisa dihemat sangat signifikan dibandingkan jika Anda berlibur pada saat high season. Apa yang dimaksud dengan low season? Ini adalah waktu yang dianggap kurang ideal untuk bepergian. Pasalnya, pada saat low season biasanya tidak ada hari libur atau cuaca kurang bersahabat.

Namun, Anda bisa tetap memanfaatkan momen ini dengan baik. Gunakan langkah-langkah strategis, misalnya dengan mengambil jatah cuti lebih banyak. Jika anak belum memasuki usia sekolah, cara mengatur jadwal liburan akan jauh lebih gampang.

  • Ketimbang Spontan, Bikin Itinerary

Banyak orang yang berlibur tanpa itinerary. Pasalnya, sering kali yang terjadi ketika hari-H jauh berbeda dengan yang sudah direncanakan. Dampaknya, bujet bisa membengkak dan sulit dikontrol. Sebaliknya, jika Anda menjalankan itinerary dengan sebaik mungkin, dana yang sudah dianggarkan tersebut pasti akan cukup.

Trik membuat itinerary yang baik adalah dengan menggunakan informasi paling update. Untuk tiket masuk tempat wisata di Malang, misalnya, carilah data yang paling valid dan benar. Berlibur dengan memanfaatkan itinerary juga akan membuat Anda lebih terjadwal sehingga tujuan wisata yang ingin dikunjungi tidak terlewat.

  • Membawa Bekal Sendiri

Mungkin terkesan repot, tetapi trik ini sukses membuat Anda hemat lebih banyak. Apalagi jika berlibur bersama anak, makanan kecil wajib ada di tas yang ditenteng saat berkunjung ke suatu tempat wisata. Bawa juga minuman secukupnya supaya Anda tidak perlu terpaksa membeli air mineral.

Jika memungkinkan, Anda bahkan bisa membawa bekal makan siang untuk keluarga. Namun, pastikan hal itu tidak melanggar kebijakan tempat wisata yang akan dikunjungi.

  • Berlibur Bersama

Berlibur dalam kelompok kecil, yaitu sekitar 2-3 orang memang menyenangkan. Keputusan jauh lebih mudah untuk diambil karena jumlah keinginan tidak terlalu banyak. Bandingkan jika berlibur bersama lebih banyak orang, Anda tentu membutuhkan lebih banyak waktu dan upaya untuk menyamakan dan mengakomodasi semua kebutuhan dan keinginan masing-masing peserta.

Namun, berlibur bersama sejumlah orang dapat memberikan Anda keuntungan lain, yaitu biaya yang lebih murah. Anda bisa menyewa sebuah guest house, tentu saja dengan tarif yang lebih murah dibandingkan menginap di hotel. Biaya transportasi pun bisa dihemat dengan menggunakan kendaraan sewaan.

  • Beli Oleh-Oleh Secukupnya

Pada masa sekarang, berlibur bukan lagi kegiatan yang mewah, tetapi lebih kepada kebutuhan untuk membuka wawasan. Oleh karena itu, berlibur bukan berarti harus memiliki banyak uang terlebih dahulu. Dengan demikian, Anda tidak perlu terbeban untuk selalu membelikan oleh-oleh dengan harga mahal bagi keluarga besar atau tetangga. Jika ada, beli secukupnya saja sebagai tanda kepedulian.

Nah, demikian beberapa tips liburan hemat bersama keluarga ke Malang yang perlu diketahui. Jika berasal dari luar kota, Anda juga bisa memanfaatkan tiket murah ke Malang yang tersedia di https://www.airyrooms.com/tiket-pesawat/. Sejumlah promo menarik tersedia bagi para traveler yang ingin berlibur ke Malang. Selamat berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *