Tiga Cara agar Gemuk

Kesehatan merupakan satu hal penting dalam kehidupan. Salah satu istilah yang kerap kali kita dengar adalah mensana in corpore sano yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Istilah lainnya yang sering kita dengar adalah kesehatan itu mahal harganya. Karena itu untuk yang satu ini kita perlu menjaga supaya selalu sehat dan bugar. Kesehatan seseorang biasanya terlihat dari bentuk tubuhnya apakah ia gemuk atau kurus. Tubuh yang terlalu gemuk tidak baik karena malah bisa menimbun penyakit dan membawa dampak yang kurang sehat namun sebaliknya tubuh yang terlalu kurus juga tidak baik karena terlihat seperti orang yang sakit-sakitan. Kali ini agak sedikit berbeda, saya akan menyoroti beberapa orang yang memiliki tubuh terlalu kurus bahkan bisa dibilang sangat kurus. Dan biasanya dari mereka ingin juga memiliki tubuh gemuk seperti yang lainnya. Memang tubuh kurus juga bisa jadi karena faktor keturunan, jadi memang dari kedua orang tua memiliki tubuh yang kurus. Tapi bagi kalian yang ingin memiliki badan sedikit berisi jangan khawatir karena saya akan berbagi sedikit cara agar gemuk.

Kalau dipikir-pikir sepertinya lucu karena biasanya tubuh gemuk itu terbentuk secara otomatis namun sebenarnya tubuh gemuk yang baik adalah tubuh gemuk namun sehat dan tetap terlihat proporsional. Ada beberapa langkah yang bisa kamu coba agar berat badan kamu naik yaitu :

  • Pola makan yang teratur dan bergizi

Cara agar gemuk yang pertama adalah pola makan yang teratur, artinya setiap jam makan punya waktu yang teratur, jangan makan pagi dan makan siang jadi satu atau mungkin tidak makan pagi tetapi makan siang, sore dan malam. Hal itu bisa saja bikin gemuk tapi mungkin mengarah gemuk yang berlebihan atau yang biasa kita kenal dengan istilah obesitas. Pilih makanan yang tentunya bergizi, banyak makan sayur dan buah-buahan.

  • Minum susu yang mengandung nutrisi

Susu merupakan salah satu minuman yang memicu tubuh gemuk tetapi untuk orang-orang yang memiliki tubuh kurus sangat disarankan untuk mengkonsumsi susu untuk jangka waktu tertentu. Karena susu juga membantu asupan gizi yang bisa menaikkan berat badan. Untuk pemilihan susunya juga harus tepat dan buka sembarang susu,apalagi sekarang sudah tersedia juga susu untuk orang-orang yang bertubuh kurus. Dan bisa didapatkan di swalayan besar maupun kecil

  • Olahraga yang teratur

Olahraga juga merupakan salah satu cara yang bisa menaikkan berat badan. Kalau biasanya yang suka fitness bisa berkonsultasi pada personal trainer tentang olahraga apa yang cocok untuk membentuk postur tubuh yang sedikit berisi tapi sehat. Tapi ingat ya bagi yang jarang olahraga jangan langsung olahraga yang berat dan durasi yang lama karena jika demikian bukannya tubuh menjadi sehat tetapi malah bisa mengakibatkan sakit atau dampak yang kurang baik bagi kesehatan.

Nah itu tadi 3 hal yang bisa kamu coba lakukan untuk bisa menaikkan berat badan. Cara agar gemuk juga tidak bisa instan melainkan melalui proses. Oleh karena itu bagi teman-teman yang masih memiliki tubuh kurus dan ingin gemuk harus bersabar juga karena agak serem juga kalau berat badan naik secara cepat . Kalau masih belum gemuk, jangan patah semangat untuk terus melakukan 3 hal tadi karena meski mungkin prosesnya agak lama tapi menghasilkan sesuatu yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *