Ternyata Ini Cara Mudah untuk Hemat Baterai Pada HP Vivo Y65

Image result for Ternyata Ini Cara Mudah untuk Hemat Baterai Pada HP Vivo Y65

Tak dapat dipungkiri jika kini teknologi yang terus berkembang, memberikan banyak sekali pengaruh di dunia yang serba modern seperti saat ini. Ini semua tentu saja karena dunia yang serba dinamis ini menuntut semua orang untuk bisa bergerak dengan cepat. Salah satu perangkat penting yang tak bisa dilepaskan dari dunia modern adalah handphone. Saat ini tua, muda hingga anak-anak sekalipun sudah ketagihan dan seolah wajib memiliki handphone. HP Vivo Y65 bisa jadi pilihan jika kini Anda sedang mencari HP kekinian.

Tentu Anda sudah tak asing lagi dengan brand Vivo. Ya, brand Tiongkok yang satu ini menggandeng beberapa artis ternama sebagai BA mereka sehingga tak heran jika kepopulerannya kian meningkat. Jika Anda menginginkan HP Vivo dengan harga yang terjangkau namun punya segudang fitur bermanfaat, maka rekomendasi terbaik untuk Anda adalah Vivo Y65. Anda bisa memilikinya hanya dengan harga 2 jutaan saja yang sudah dapat dipesan lewat toko online.

Salah satu keunggulan yang ada di Vivo Y65 ini adalah dari segi kapasitas baterainya yang cukup besar. Ya, Vivo Y65 sudah dibekali dengan baterai 3000 mAH sehingga akan bisa temani keseharian Anda. Meski demikian, masih banyak juga yang khawatir jika nanti ketika sulit menemukan charger dan baterainya habis. Untuk itu berikut ini beberapa tips mudah untuk Anda dalam penghematan baterai Vivo Y65:

  1. Sesuaikan kecerahannya

Pertama adalah dari segi kecerahan pada layar Vivo Y65. Anda harus memeriksa dulu pengaturan dari kecerahan layarnya. Biasanya banyak yang mengatur kecerahan ini di angka 100% dimana hal ini menjadikan baterai HP Vivo Y65 pun berjuang ekstra keras dan cenderung boros baterai. Untuk itu, Anda bisa hemat baterainya dengan menyesuaikan kecerahannya. Asal masih dalam batas bisa terbaca, maka Anda bisa menurunkan dari segi kecerahan layarnya.

  1. Aktifkan battery saver

Untuk Vivo Y65 sendiri sudah menawarkan mode penghematan baterai yaitu dengan adanya battery saver. Mode yang satu ini akan menjadikan penggunaan baterai pun bisa dimaksimalkan. Anda bisa aktifkan mode yang satu ini kapanpun juga sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika tingkat baterai sudah lemah yakni kurang dari 20%, maka langsung aktifkan saja mode ini.

  1. Matikan GPS

Mengakses lokasi yang belum Anda tahu tentu akan dipermudah dengan penggunaan GPS. Meski demikian, ingat juga jika GPS sangat mudah menguras baterai. Oleh karena itu jika Anda tidak menggunakannya, maka ada baiknya langsung dimatikan saja. Jika fitur ini aktif terus, selain baterai yang boros, paket data pun juga akan mudah habis.

  1. Pakai wallpaper gelap dan statis

Wallpaper memang memberikan kesan tersendiri ketika Anda melihat ke layar ponsel. Tak heran jika banyak sekali yang suka menggunakan wallpaper berupa animasi yang bagus dan menarik. Namun Anda harus tahu jika penggunaan animasi ini akan mengakibatkan baterai pun cepat habis. Untuk itu ada baiknya ganti wallpaper dengan warna gelap dan statis dimana bisa hemat daya setidaknya 6%. Lumayan bukan?

Itulah beberapa tips mudah yang bisa dilakukan untuk hemat baterai HP Vivo Y65 yang Anda miliki. Vivo sudah melengkapi produk ini dengan 3000 mAh baterai sehingga bagi Anda yang aktif, sebetulnya baterai sebesar ini sudah sangat cukup bisa mengcover kebutuhan. Tertarik beli? Segera pesan lewat toko online terpercaya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *