Spesifikasi Lengkap Ponsel Pintar Samsung Terbaru, Galaxy Note 10

Sesudah merilis Samsung Note 10 di Amerika Serikat, tepatnya New York, pada tanggal 07 Agustus 2019 lalu, akhirnya flagship terbaru pabrikan asal Korea Selatan dikenalkan ke Indonesia. Pada tanggal 21 Agustus 2019, Samsung resmi memperkenalkan sekaligus memasarkan smartphone andalan mereka.

Bagi pengguna ponsel pintar berbasis Android, tentunya sudah kenal dengan Samsung Note. Sudah 8 tahun seri Note hadir memenuhi kebutuhan penggunaan gawai. Sejak kali pertama diluncurkan pada tahun 2011, Galaxy Note menjelma ponsel pintar flagship pertama. Saat itu konsep ponsel pintar mengusung konsep layar lebar belum menjadi tren. Bersama seri Galaxy Note, Samsung memperkenalkan konsep tersebut hingga kini digunakan oleh produsen ponsel pintar lainnya.

Setelah menapaki usia kedelapan, pabrikan asal Negeri Ginseng menghadirkan ponsel pintar berbasis layar lebar dengan pembaruan hampir di semua sektor. Mengingat kebutuhan akan ponsel pintar bukan sekadar alat komunikasi, Samsung Note 10 membekali beberapa spesifikasi terbaik.

Pada kesempatan kali ini kami mengulas spesifikasi dan harga jual Samsung Note 10 di pasar Indonesia.

Samsung Galaxy Note dirilis ke tiga varian, yaitu:

  • Galaxy Note 10 RAM 8 GB + 256 GB di banderol seharga Rp13.999.000;
  • Galaxy Note 10+ 12 GB + 256 GB di banderol seharga Rp16.499.000; dan
  • Galaxy Note 10+ 12 GB + 512 GB yang di banderol dengan harga Rp18.999.000.

Secara keseluruhan, dari tiga varian tersebut memiliki spesifikasi yang tidak berbeda, terkecuali media penyimpanan. Ponsel pintar layar lebar ini dibekali layar infinity-O dengan lebar 6.3 inci beresolusi Full HD+. Memiliki aspek rasio19:9 dengan kerapatan 401 mampu memberikan kenyamanan mata untuk kegiatan nonton video maupun bermain gim.

Selain dibekali dengan kapasitas penyimpanan yang mumpuni dan kualitas layar berkelas, Samsung Galaxy Note 10 dipersenjatai dengan tiga kamera belakang. Sistem yang disematkan ke tiga kamera tersebut adalah lensa wide-angle 77 derajat, lensa telephoto berkapasitas 12 megapiksel, dan ultra-wide 123 derajat 16 megapiksel. Tidak lupa Samsung membekali kamera dengan sensor ToF (Time of Flight) yang bisa merekam video ke ukuran 4K di 30fps. Soal kamera depan pun tidak perlu diragukan, karena Samsung Galaxy Note 10 memiliki resolusi 10 megapiksel yang siap menangkap setiap momen swafoto.

Berikutnya adalah urusan dapur pacu Samsung Galaxy Note 10. Chipset Exynos 9825/Snapdragon 855 (bergantung pasar) akan menyajikan pengalaman berbeda selama menggunakannya. Belum lagi urusan layar yang menggunakan Dynamic AMOLED dan fitur biometrik pemindai sidik jari in-display (di dalam layar) menggunakan modul Ultrasonic. Sistem keamanan ponsel pun didukung dengan penggunaan Face Unlock.

Ponsel pintar ini dibekali dengan pena digital S-Pen, dilengkapi akselerometer dan sensor gyroskop 6 sumbu. Stylus S Pen di seri Samsung Note 10 dapat Anda gunakan untuk keperluan menyunting video, menggambar/mendesain, melakukan zoom in dan zoom out.

Ada sisi kurang yang ditemukan di Samsung Galaxy Note, yakni jack berukuran 3.55 mm nihil di seri ini. Sebagai penggantinya, Samsung menggunakan AKG USB-C earpiece yang ada di paket seri Galaxy Note 10 sehingga ponsel pintar ini dianggap lebih ramping daripada pendahulunya.

Beralih ke kapasitas baterai Galaxy Note 10 yang ditopang tenaga sebesar 3.500 mAh dengan sistem fast charging 25W. Sistem operasi yang digunakan cukup relevan dengan zaman, yakni Android 9.0 Pie didukung One UI milik Samsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *