Realita Kehidupan Sifat Berani Asal Ada Backing


Salah satu bentuk realita kehidupan yang sering terjadi yang juga sangat mempengaruhi mental manusia adalah sikap atau kelakuan yang berani unjuk diri asalkan punya backing. Rasa berani atau sikap berani memang merupakan hal yang perlu kita miliki. Namun tentunya ada batasan-batasan tertentu dalm bertindak dengan sikap berani ini. Faktanya yang banyak terjadi akhir-akhir ini adalah justru rasa berani yang tanpa tanggung jawab atau lebih sering disebut dengan asal ada backing. Yang dimaksud dalam hal ini adalah sikap berani bertindak asalkan ada orang yang akan menanggung setiap tindakan tersebut artinya setiap tindakan yang dilakukan si pelaku tidak akan bertanggung jawab.

Sifat atau perikalu berani bukanlah sebuah hal yang baik. Kita boleh berlaku dengan berani, menanamkan nilai keberanian dalam bertindak sejauh hal yang kita lakukan adalah sesuatu yang benar. Ketika kita berani melakukan apapun itu sejauh hal itu merupakan sebuah kebenaran maka apa yang kita peroleh pun akan berbuah sebuah kebaikan yang pada akhirnya akan berguna bagi orang lain dan tidak akan menimbulkan masalah yang berarti. Namun realita kehidupan saat ini dalam bertindak bukan hanya perihal berani namun kebanyakan orang seringkali salah menafsirkan sebuah hal merupakan kebenaran atau sebuah kesalahan.

Pada akhirnya realita kehidupan berani asal ada backing inilah hasilnya. Sebagai pribadi yang baik kita harus bisa melihat sebuah hal melalui berbagai macam sudut pandang. Hal ini merupakan salah satu cara menilai sebuah hal yang merupakan kebaikan atau keburukan. Dalam memandang sebuah hal jangan utamakan ego kita namun lebih gunakan logika dan pikiran kita untuk menimbang suatu hal. Jangan dulu menilai sebuah hal sebelum mengetahui betul tujuan, arti dan aspek lainnya dari hal tersebut. Dengan menanamkan nilaki bijaksana dan adil akan membantu kita mengembangkan sifat berani ini menjadi sifat yang disertai tanggungjawab karena kita pasti mengetahui betul apa yang kita lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *