Persija Pensiunkan Nomor 20, Osvaldo Haay Kenakan 46?

Jadwal Liga 1 – Sweater nomor 20 tidak lagi terlihat di jersey pemain Persija Jakarta. Setidaknya sampai tahun-tahun mendatang. Sosok ini, identik dengan Bambang Pamungkas, telah ditarik. Alhasil, Osvaldo Haay harus memilih nomor baju lain setelah ia secara resmi tiba di Persija Jakarta. Omong-omong, Nomor 20 juga relevan baginya, karena ia masih membela Persebaya Surabaya selama dua tahun terakhir. Nomor 20 Bambang sangat fenomenal. Manajemen akan mencabut kaus nomor 20 tanpa batas waktu, kata Ferry Paul, direktur olahraga Persija, di kantor Persija, Setiabudi, Jakarta. Tidak tahu sampai kapan mereka akan beristirahat. Namun, kami sepakat bahwa nomor 20 hanya milik Bambang, tambah Ferry Paul.

Sehubungan dengan kebijakan ini, ada berita bahwa Osvaldo Haay akan mengenakan kaus nomor 46 di Persija, nomor yang ia kenakan saat masih berseragam Persipura Jayapura pada 2016-2017. Namun, pemain berusia 21 tahun itu tidak dapat mengkonfirmasi hal itu. “Saya masih tidak tahu nomor mana yang digunakan di Persija Jakarta,” kata Osvaldo Haay. Kedatangan Osvaldo Haay membuat persaingan di sayap gelandang Persija Jakarta semakin ketat. Sebelumnya, tim Macan Kemayoran telah memiliki Riko Simanjuntak, Novri Setiawan dan Heri Susanto. Dalam formasi yang dipilih pelatih Sergio Farias 4-2-3-1, Osvaldo Haay akan digambarkan sebagai gelandang kiri. Pencetak gol terbanyak sepakbola SEA Games pada 2019 bekerja sama dengan Riko Simanjuntak dalam memberikan umpan balik yang manis kepada Marko Simic.

Di sayap kiri, Osvaldo Haay akan menghadapi Heri Susanto dan Novri Setiawan, yang juga pandai bermain di posisi ini. Namun, mengingat kualitas dan nilai kontrak, kemungkinan pemain dari Jayapura, Papua, tidak akan memanaskan bank. Seperti yang Anda ketahui, Osvaldo Haay mengikuti rekan-rekannya di Persija Jakarta, yang berpartisipasi dalam Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Pemain 21 tahun itu berangkat Selasa ke WIB ke Malang, Jawa Timur. Osvaldo Haay menyetujui kontrak satu musim dari Persija Jakarta. Kedua belah pihak menerbitkan perjanjian. Tim Persija saat ini di Malang. Tim Kemayoran Tigers akan memainkan pertandingan pertama Piala B Gubernur Jawa Timur Cup B melawan Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, WIB Selasa sore (11/2/2020).

Kedatangan Osvaldo Haay di Jakarta untuk menandatangani kontrak dengan tim utama agak terlambat. Setelah masa jabatannya di Persebaya berakhir pada akhir Januari, ia harus kembali ke Jayapura, Papua, untuk menyelesaikan urusan pribadinya. Dipercayai bahwa Osvaldo Haay tidak bermain dengan Persija Jakarta di Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Alasannya adalah bahwa pemain harus memulihkan kondisi fisiknya setelah lama absen.

Di Persija, Osvaldo Haay digambarkan sebagai gelandang kiri. Mengenai nilai kontrak, yang dikatakan lebih dari R,4,4 miliar, tidak mungkin baginya untuk sekadar menjadi pemanas bank. Osvaldo Haay, bagaimanapun, harus bekerja keras untuk mengunci posisi awal. Pasalnya, anggota tim nasional Indonesia harus bersaing dengan pemain lain seperti Novri Setiawan dan Heri Susanto, yang sudah lebih dulu membela tim Tigers Kemayoran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *