Perhitungan Pajak Penghasilan Otomatis Bagi Karyawan

Penghitungan pajak penghasilan memang merupakan hal yang luar biasa rumit. Membutuhkan ketelitian tingkat tinggi agar pajak yang dikeluarkan bisa sesuai. Tidak kelebihan juga tidak kekurangan. Jangan sampai jumlah pajak yang dibayarkan menjadi kurang yang akan menyebabkan kerugian negara dan jangan sampai juga kelebihan bayar yang akan merugikan karyawan. Oleh karenanya sekarang ini ada jalur penghitungan pajak secara otomatis melalui situs resmi dirjen pajak. Situs ini sangat bermanfaat bagi para karyawan yang masih awam dengan proses penghitungan pajak secara manual dan tidak mengetahui peraturan mengenai pph 21 yang diberlakukan pada dirinya. Situs ini belum banyak diketahui oleh para wajib pajak yang akan membayarkan pajaknya.

Penghitungan pajak penghasilan secara otomatis ini sangat membantu bagi karyawan yang akan menghitung pajaknya dengan benar. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu membuka situs pajak online melalui layar komputer Anda kemudian cukup klik pada tombol simulasi perhitungan pajak penghasilan. Kemudian Anda bisa lanjutkan pada tombol pilihan karyawan. Anda hanya perlu mengisi beberapa isian seperti jumlah penghasilan bulanan Anda kemudian Anda bisa mengisi jaminan apa saja yang menjadi tanggungan Anda, kemudian Anda bisa mengisi status pernikahan dan jumlah tanggungan. Maka dalam waktu kurang dari lima menit saja Anda akan bisa mendapatkan hasil jumlah pajak yang harus Anda bayarkan secara pribadi kepada dirjen pajak. Apabila Anda hanya ingin mengetahui simulasinya saja maka Anda tidak perlu klik tombol lapor.

Perhitungan pajak penghasilan secara otomatis ini akan sangat membantu bagi karyawan manapun yang akan melakukan pelaporan SpT namun tidak mengetahui berapa jumlah pajak yang harus dibayarkannya. Situs pajak online ini akan sangat membantu sekali bagi prosss perhitungan jumlah pajak yang terhutang berdasarkan peraturan pemerintah. Software ini sangat membantu juga bagi beberapa instansi yang memfasilitasi karyawannya untuk melakukan penghitungan pajak maupun bagi karyawan yang akan melakukan pelaporan SPT tahunan. Kemudahan ini diberikan agar karyawan bisa fokua bekerja dan tidak merasa pusing dengan pajak yang harus dibayarkan kepada pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *