wisata-toraja-negeri-di-atas-awan

Kubur Batu Londa, Wisata Toraja Negeri di Atas Awan

Sebelum membahas tentang wisata toraja negeri di atas awan, maka kita sampaikan dulu yang namanya kirik. Secara umum kirik adalah nama makanan yang sama saja dengan pokon, namun hal yang membedakannya yaitu dari segi bungkusnya. Kirik dibungkus menggunakan daun aren yang berwarna kuning lalu di kukus sampai memasak. Setelah mempelajari aneka kulinernya, mari kita ulas salah satu wisata yang ada di Toraja yaitu Kubur Batu Londa. Kubur batu londa merupakan tempat wisata pemakaman terdiri atas susunan batu yang tersusun rapih. Namun seiring berjalannya waktu, batu itu mulai ada beberapa yang tersusun tidak rapih. Kuburan kburuan yang ada disana terletak di bukit yang tinggi dan beberapa kuburan dibatasi oleh garis untuk menandakan sebagia batas dari kuburan keluarga.

Ada peti peti kuburan yang terdapat didalam gua dan juga ada yang menghadap terbuka langsung menghadap kea rah pemandangan. Mungkin bagi anda yang baru pertama kali ikut wisata toraja negeri di atas awan ini, Anda akan merasa terheran heran, kok bisa ya ada pemakaman diatas tebing tetapi tidak tajuh. Bagi kalian yang bertanya mengenai tiket masuk untuk ke londa berapa ? nah tiket masuknya itu geratis, tetapi hanya membayar parkir saja. Yaitu biaya parkir sebesar 1000 rupiah. Setelah berwisata di londa kalian bisa membeli oleh oleh atau buah tangan berupa souvenir dan berbagai macam lainnya. Yaitu seperyi gantungan kunci, miniature rumah adat toraja serta kain kain kesenian dari toraja.

Banyak aksesories yang bisa anda beli untuk dibawa pulang sebai oleh oleh, karena aksesories tersebut menggunakan 100% berbahan dasar kayu asli toraja seperti misalnya gelang yang terbuat dari kayu yang berwarna coklat dengan hiasan hiasan batu toraja yang indah. Selain aksesories dan berbagai macam oleh oleh lain yang bisa anda beli dan bawa pulang lainnya adalah ukiran ukiran pengrajin toraja yang berasal dari kayu dan juga ada yang berasal dari batu. Harganya tentu lebih mahal disbanding oleh oleh yang lainnya. Sesuai dengan tingkat kesulitan yang dikerjakan oleh para pengrajin batu dan kayu ukir yang ada di londo tanah toraja. jangan sampai anda pulang membawa tangan kosong saat berlibur dalam wisata toraja negeri di atas awan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *