Ini Dia Perbedaan Jenis Parfum Wanita yang Harus Anda Ketahui Dan Pahami


Penampilan merupakan hal utama bagi semua orang, terlebih lagi seorang wanita. Untuk menciptakan penampilan yang sempurna, salah satu yang sering dilakukan oleh seorang wanita adalah memakai parfum. Dengan menggunakan parfum maka bisa membuat anda seorang wanita tampil dengan aroma tubuh yang wangi dan harum. Oleh sebab itu, untuk memilih parfum tidak bisa sembarangan, sebab terdapat beberapa jenis parfum wanita yang apabila tidak tepat dalam menggunakannya maupun dalam memilih aromanya, maka akan membuat penampilan anda menjadi terganggu. Dengan begitu banyaknya jenis parfum, terkadang ada beberapa parfum yang dapat menimbulkan bercak noda kunging jika salah menggunakannya. Berkeingian untuk tampil sempurna dengan menggunakan parfum, namun jika salah menggunakan jenis parfum malah dapat menganggu aroma serta penampilan tubuh anda. Maka dari itu wajib bagi anda seorang wanita untuk tahu jenis-jenis parfum yang diperjual belikan.

Nah berikut ini sudah saya rangkum artikel khusus yang akan membantu teman-teman dalam mengetahui perbedaan dari beberapa jenis parfum yang ada.
1. Parfum Eau De Toilette / EDT

Jenis parfum wanita yang pertama memiliki nama Eau De Toilette atau EDT. Jenis parfum ini memiliki karakter aroma yang ringan dan lembut. Biasanya jenis parfum ini banyak digunakan sebagai produk parfum spray. Parfum eau de toilette mengandung konsentrat perbandingan antara alkohol dan bahan pewanginya antara 4-8%. Untuk ketahanan aromanya sendiri, mampu bertahan selama 3-4 jam. Daya tahan aroma yang tidak terlalu kuat dan lama, maka jenis parfum ini sangat pas jika dipakai saat melakukan aktifitas yang ringan seperti bersantai, hangout bersama teman dan pergi keacara pesta. Untuk menggunakan jenis parfum eau de toilette, sangat tepat jika di semprotkan langsung kebadan. Penyemprotan di baju hanya akan menimbulkan noda.

2. Parfum Eau De Parfume / EDP

Di bandingkan dari jenis parfum yang lain, parfum eau de parfume merupakan yang memiliki tingkat ketahanan yang paling tinggi. Pasalnya parfum ini baru akan hilang aromanya setelah anda memakainya selama 6 jam. Dengan kadar konsentrat yang begitu tinggi yaitu di angka 8-18% dan alkohol yang sangat rendah, sehingga parfum ini mampu bertahan sangat lama. Nah bagi anda yang memiliki aktifitas yang dilakukan seharian full, jenis parfum eau de parfume siap untuk menemani anda. Parfum jenis ini tidak akan meninggalkan noda sehingga anda bisa memakainya dengan cara menyemprotkan dibagian yang anda sukai baik tubuh maupun baju.

3. Parfum Eau De Cologne / EDC

Jenis parfum wanita ini memiliki konsentrat bahan pewanginya sangat rendah yaitu berkisaran antara 2-4% saja, sedangkan kandungan alkoholnya sangat banyak sekali. Dengan begitu jenis parum ini memilik tingkat ketahanan yang paling rendah diantara jenis parfum wanita yang lainnya. Anda hanya bisa merasakan aroma wangi dari parfum eau de cologne selama 2-3 jam saja. Anda bisa menggunakan parfum ini dengan cara menyemprotkan langsung dianggota badan atau dipakaian yang anda kenakan.

Nah dengan adanya informasi mengenai perbedaan jenis parfum wanita ini, semoga membuat anda memilih jenis parfum yang tepat. Sehingga keinginan anda untuk tampil sempurna dengan bau badan yang wangi bisa terwujud. Semoga bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *