Hindari Hal Ini Agar Gamis Brokat Anda Tetap Awet

Memilih gamis sebagai fashion item terus mengalami peningkatan. Hal ini bisa dilihat dari tingginya permintaan konsumen yang masuk di setiap toko, ditambah lagi jika gamis menyandang nama artis. Harga yang ditawarkan pun cukup bervariasi tergantung merek dan kualitas dari gamis itu sendiri. Salah satu gamis yang lumayan menguras dompet Anda adalah gamis brokat. Gamis brokat memiliki kualitas yang baik nan indah, sehingga harganya pun sesuai dengan kualitas yang diberikan. Namun, Anda harus mengetahui bagaimana merawat gamis agar tetap awet.

Ada banyak sekali kasus dimana para pembeli merasa kecewa karena barang yang mereka beli tidak mampu untuk bertahan lama atau tidak awet. Sehingga banyak dari mereka yang menyalahkan pihak toko dengan alasan bahwa barang yang dibeli tidak memiliki kualitas bagus, nyatanya itu semua tidak selamanya benar. Fakta di lapangan menujukan ada banyak para wanita yang tak mengetahui cara perawatan nya, sehingga pakaian akan mudah rusak. Agar terhindar dari hal itu, berikut ini beberapa hal yang harus Anda hindari agar gamis Anda tetap awet.

  1. Hindari mencuci dengan mesin cuci
    Penggunaan mesin cuci sebagai alat bantu memang mampu memudahkan kegiatan Anda, namun hal ini tidak dapat dilakukan pada gamis brokat. Pasalnya mesin cuci bisa mempengaruhi kualitas dari gamis brokat, mesin cuci akan membuat brokat yang menempel pada gamis Anda akan terlepas dan membuat tampilan gamis tidak bagus sehingga menurunkan kualitas dari gamis itu sendiri. Selain itu, hindari pula pengguna sikat saat mencuci gamis menggunakan tangan.
  1. Hindari menyetrika
    Biasanya menyetrika sering dilakukan agar pakaian terlihat rapi, dan ini memang menjadi salah satu cara merawat pakaian. Namun untuk model gamis brokat, menyetrika dapat mempengaruhi kualitas brokat. Apabila Anda tetap ingin menyetrika, gunakan lah suhu yang rendah dan setrika pada bagian yang kusut saja.
  1. Hindari tempat penyimpanan yang lembap
    Penyimpanan menjadi proses terakhir untuk pakaian agar tetap rapi dan terawat. Namun yang perlu diperhatikan adalah kebersihan dari lemari itu sendiri, lemari yang lembap dapat dengan mudah tumbuh jamur sehingga membuat gamis Anda menjadi apek. Selain itu, Anda dibebaskan untuk menyimpan pakaian dengan melipat nya atau tergantung.

Itulah beberapa hal yang harus Anda hindari dalam merawat gamis brokat anda, pastikan anda tidak asal – asalan dalam melakukan perawatan gamis sehingga gamis akan lebih awet dan tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *