Daftar Objek Wisata Medan Yang Wajib di Kunjungi

Wisata di Medan terkenal karena kawasan wisata yang memiliki warisan alam yang terkenal sampai ke mancanegara. Objek wisata Medan sarat akan nilai sejarah, wisata religi dan keindahan alam yang dijaga oleh warga dan pemerintahnya. Daya tarik kota Medan adalah lapisan masyarakatnya yang heterogen . Beberapa bangunan megah di medan merupakan warisan sejarah yang kaya akan nilai religi.

Pengelolaan objek wisata Medan dengan serius.

Peningkatan wisatawan baik lokal dan mancanegara ke Medan dinilai sebagai potensi yang tinggi untuk pertumbuhan ekonomi kota Medan. Maka untuk meningkatkan potensi objek wisata Medan dilakukan perbaikan fasilitas Bandara Internasional Kualanamu menjadi lebih memadai.

Beberapa ikon wisata Kota Medan Yang sudah terkenal.

  1. Istana Maimun, merupakan peninggalan Kerajaan Deli. Didirikan oleh Sultan Maimun Al Rasyid Perkasa Alamsyah. Arsitektur istana Maimun perpaduan antara melayu bergaya Islam dengan Eropa.
  2. Danau Toba, adalah danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, ditengah danau ini terdapat pulau Samosir.
  3. Air Terjun Sipiso Piso, tempat wisata ini sekitar 135 km dari Medan, tepatnya di wilayah Brastagi, dari tempat ini Danau Toba terlihat jelas.
  4. Graha Bunda Maria Annar Velangkanni, merupakan gereja katolik yang bentuknya seperti candi yang memberi warna berbeda objek wisata Medan.

Nuansa wisata Medan semakin terasa karena cuaca di beberapa tempat di medan terasa sejuk dan dingin. Objek wisata Medan masih terus digali dan dikembangkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *