Cara Merawat Ikan Arwana Supaya Gesit dan Lincah

Untuk mendapatkan ikan arwana yang gesit dan lincah sekaligus sehat haruslah diimbangi dengan perawatan yang maksimal. Mulai dari sarana pertumbuhannya, kualitas air, asupan makanan yang diserapnya dan beberapa aspek lainnya. Sebenarnya cara merawat ikan arwana supaya gesit dan lincah terbilang susah-susah gampang.

Sebab selain mengontrol segala kebutuhannya Anda juga harus teliti dan sabar untuk mengaplikasikannya. Lantas bagaimanakah kiat-kiat merawat ikan arwana supaya gesit dan licah dengan baik dan benar? Inilah penjelasannya untuk Anda.

Tips Merawat Ikan Arwana Supaya Gesit dan Lincah

  1. Memperhatikan kondisi aquarium

Guna memberikan kebebasan ruang geraknya, Anda dapat memilih aquarium yang berukuran besar dengan suhu serta kadar PH yang sesuai dengan standar. Selain itu atur posisi penempatan aquarium supaya tak menempel dengan tembok secara langsung guna menghindari lompatan pada ikan arwana ketika melihat serangga.

  1. Memperhatikan asupan makanan

Selain aquarium, perhatikan pula asupan makanan yang diberikan kepada ikan arwana. Biasanya ikan arwana diberi pakan berupa hewan jangkrik, kelabang, kecoa hingga udang 3 sampai 4 kali sehari. Beberapa hewan tersebut membantu sisik ikan arwana supaya semakin mengkilap dan indah.

  1. Memperhatikan kualitas air

Air yang tidak memenuhi standar temperature yang ditetapkan akan membuat ikan arwana menjadi sakit serta memperbesar resiko kematian. Oleh karenanya selain mengontrol suhu serta PH air, pastikan air aquarium pada kolam setidaknya diganti sekurang-kurangnya 2 minggu sekali agar air tetap jernih dan bersih.

  1. Jangan menggabungkan ikan arwana dengan jenis ikan lain

Hindari penggabungan dua ekor ikan arwana dalam satu aquarium yang sama. Pasalnya hal ini mampu memicu kemarahan serta pertarungan yang sengit. Jikalau Anda tak memiliki media aquarium lainnya Anda dapat menyekatnya menggunakan kaca hingga menjadi dua bagian. Namun terkadang hal tersebut juga mampu memicu kemarahan pada ikan arwana yang mengakibatkan stress.

Mudah sekali bukan untuk menciptakan ikan arwana yang gesit, lincah sekaligus sehat? Tentunya sebelum merawat ikan arwana salah satu aspek penting yang harus dipersiapkan ialah aquarium arwana. Nah bagi Anda yang kebetulan sedang mencarinya, kami merupakan pusat jual aquarium arwana terlengkap. Anda pun bisa melihat katalog produk kami beserta list harga terjangkaunya sebelum membelinya. Bagaimana, tertarik?

Itulah tadi pembahasan lengkap terkait cara membudidayakan ikan arwana supaya gesit dan lincah yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *