Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Cukup Beberapa Hari Saja

Walaupun jerawat adalah hal yang wajar dialami, tetapi mempunyai kulit berjerawat tentu sangat mengganggu penampilan kita. Salah satu hal penyebab timbulnya jerawat di wajah yakni hormon, evolusi hormon baik bertambah atau juga menurun dapat menyebabkan timbulnya jerawat di permukaan kulit. Maka tak heran, banyak sekali remaja mempunyai kulit berjerawat. Perubahan pada hormon ini dapat dialami beberapa minggu sebelum menstruasi atau saat memakai obat obatan tertentu yang mengakibatkan gangguan hormon.

  1. Lidah Buaya
    Tumbuhan yang satu ini memiliki daging kenyal dan berlendir yang didalamnya mengandung antioksidan dan minerl serta vitamin C dan E. tanaman ini biasa digunakan untuk merawat rambut akan tetapi bisa juga anda gunakan untuk menghilangkan jerawat, dengan cara ambil lidah buaya belah dan ambil tengahnya (daging) haluskan gel atau daging lidah buaya tersebut dan gunakan sebagai masker, diamkan sampai mongering dan setelah itu anda bisa membilasnya dengan air bersih.
  2. Kulit Jeruk
    Selain mengandung vitamin C kulit jeruk nipis juga mengandung alpha hidroksi yang mampu menangani pori-pori tersumbat yang dapat menyebabkan jerawat, selain itu juga bisa meregenerasi sel kulit mati. Caranya pun mudah sekali anda tinggal jemur kulit jeruk tersebut sampai kering dan tumbuk hingga lembut, setelah itu anda bisa menambahkan air secukupnya dan bisa anda gunakan untuk dioleskan pada area jerawat, setelah itu anda bisa membilasnya.
  3. Putih Telur
    Putih telur juga dapat anda gunakan untuk menghilangkan jerawat karena didalamnya sudah ada enzim lusozim yang mampu menghancurkan diding sel dari bakteri penyebab jerawat. Selain itu juga bisa mengecilkan pori-pori kulit dan mengurang minyak pada wajah, untuk menggunakannya ambil telur dan pisahkan dengan kuningnya ambil putihnya saja, kocok hingga mengembang dan oleskan pada area berjerawat biarkan 10 menit setelah itu anda bisa membilasnya.
  4. Kunyit dan Madu
    Haluskan kunyit secukupnya dan tambahkan jeruk nipis dan 1 sdm madu campur hingga rata sampai berbentuk pasta gunakan pasta tersebut untuk masker wajah setelah itu anda bisa membilasnya.

Tentunya anda harus mempraktekkan cara menghilangkan jerawat dengan cepat diatas dengan rutin.

Sumber : Kepoloka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *