Biar Menstruasi Lancar, Ikuti Tips Ini

Image result for menstruation

Wanita mana yang tidak ingin menstruasinya lancar. Sedikit saja ada gangguan menstruasi, para wanita sudah kebingungan mencari cara supaya lancar kembali. Bagi ibu-ibu yang pernah menggunakan kontrasepsi dan terpaksa rela tidak mengalami menstruasi pun berburu tips menstruasi lancar setelah lepas KB. Ini dikarenakan mentruasi yang tidak lancar bisa berimbas pada beragam masalah kesehatan, diantaranya perut kram, tulang linu, pegal-pegal, mood swings, dan lain-lain.

Nah, cara melancarkan datang bulan yang paling aman dan murah adalah sebagai berikut ini.

Konsumsi Coklat Murni

Coklat mengandung flavenoid yang mengandung estrogen dan membantu memperbaiki sirkulasi darah dengan cara mengurangi penggumpalan darah. Flavenoid ini juga bisa meningkatkan mikrosirkulasi di dalam ovarium dan kelenjar endokrin, sekaligus menambah level dopamine, yang juga disebut hormon baik. Namun, meski coklat ini baik untuk tubuh, jangan memakannya secara berlebihan. Karena, coklat sering diproduksi dengan mencampurkan gula menjadi coklat batangan. Coklat ini memiliki rasa yang lebih manis. Jika dikonsumsi berlebihan bisa menyebabkan obesitas.

Minyak jarak dan botol air hangat

Gunakan kain lembut, lalu tetesi minyak jarak yang sudah dihangatkan. Anda bisa gunakan kaos bekas. Letakkan permukaan kain yang sudah diolesi minyak pada perut bagian bawah. Lalu, tindih kain yang dioles minyak tadi dengan botol air hangat. Tutupi dengan handuk. Lakukan ini selama satu jam setiap hari dalam beberapa bulan. Kemudian, kurangi hingga dua kali dalam sebulan. Menstruasi pertama anda setelah melakukan metode ini bisa menjadi sangat sakit dan banyak, karena rahim membersihkan endapan-endapan yang seharusnya rutin dikeluarkan.

Minum Vitamin D dan olahraga

Vitamin d jarang ditemukan di dalam makanan. Biasanya hanya ada dalam produk susu, ikan tuna, kuning telur, salmon dan sarden, juga minyak hati ikan cod. Vitamin ini sangat penting untuk memperbaiki sel-sel yang menstabilkan hormon wanita. Maka, bila dirasa asupan vitamin D anda dari makanan sangat kurang, sebaiknya anda konsumsi suplemen vitamin D dan rutin berolahraga di luar ruangan. Selain karena olahraga penting untuk mengubah provitamin D menjadi vitamin D, olahraga juga bagus untuk vitalitas dan stamina, juga memperlancar peredaran darah dan merangsang produksi hormon endorphine, juga salah satu cara melancarkan datang bulan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *