5 Tips Berwisata dengan Aman

Hampir setiap tempat wisata selalu ada korban kecelakaan. Tidak peduli di pantai maupun di gunung acap dijumpai kejadian yang memilukan. Contohnya di pantai, yang secara mendadak ombak besar menerpa. Ketika berwisata IDN ke gunung terjadi berbagai cobaan, seperti badai hingga suhu yang turun drastis.

Nah, jika dalam waktu dekat ini Anda akan wisata IDN di beberapa tempat, sebaiknya Anda harus membaca artikel ini.

  1. Anda harus mengecek lokasi wisata sebelum berkunjung. Anda bisa mengcek lokasi dengan menggunakan bantuan internet. Apabila Anda ingin berswafoto ataupun mengabadikan momen lewat ponsel pintar, perhatikan spot berfoto yang aman dengan angle terbaik tanpa harus mencelakai diri sendiri.
  2. Mematuhi aturan ketika medan yang Anda tempuh memerlukan ekstra waspada, dan simpan terlebih dahulu perangkat swafoto. Jangan sampai Anda memaksakan diri memanjat batu atau tebing dengan sembarangan. Apabila datang ke pantai, jangan berswafoto di dekat pantai ketika ombak sedang besar.
  3. Selama berwisata sebaiknya Anda mengukur kemampuan diri sendiri, seperti fisik yang acap dihiraukan. Untuk wisata ke gunung, banyak kejadian terpeleset karena melupakan kekuatan fisik. Keinginan untuk segera sampai di puncak terlalu menggebu-gebu hingga melupakan kondisi fisik yang mulai melemah serta konsentrasi yang mulai pudar.
  4. Barangkali kehadiran sosial media menjadi pisau bermata dua. Banyak orang yang mencoba mendapatkan pose foto terbaik dan berbeda dengan orang lain. Inilah yang memicu banyak orang mencari tempat yang dirasa kurang aman untuk mengabadikan ke dalam foto. Apabila salah perhitungan pastinya akan berdampak buruk bagi keselamatan diri sendiri.
  5. Berwisata bukan sekadar berangkat dan sampai ke lokasi idaman saja. Apabila Anda menggunakan kendaraan bermotor, maka harus mempertimbangkan kondisi fisik ketika akan pulang dari lokasi. Pada dasarnya wisata adalah bagaimana Anda bisa kembali ke rumah dengan selamat. Jika cuaca, kondisi, bahkan situasti di perjalanan tidak memungkinkan sebaiknya tunda perjalanan dan kembali lagi.

Dengan mematuhi lima tips di atas kami harap Anda bisa wisata IDN dengan selamat, baik berangkat hingga pulang. Itu saja penjelasan kami. Sekian dan terima kasih banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *